0

celotehan

ketika kita mulai bosan dan tak betah apa yang harus kita kerjakan?. memungkuinkan memang, semua yang terjadi harus di sesuaikan dengan jalur yang benar. tapi semua tak akan sempurna tanpa usaha sama sekali. ya usaha untuk berubah, usaha untuk meyakinkan diri, usaha untuk segalanya. susah? memang, ini yang terjadi dengan ku, ketika semua yang ku jalani mulai membosankan dan mulai menjelimet (ribet). seoerti halnya dari perubahan fisik ku ini, dengan kerjaan di kantor yang menurutku mulai tak ada juntrungannya.

mungkin aku yang aneh yang tak mengerti semuanya, terkesan seperti terbengkalai semuanya, ahhhhh

Iklan
0

Bruno Mars The Moonshine Jungle Tour 2014

Tanggal 24 Kemarin tepatnya hari senen, gw dapet kejutan yang rumayan buat gw, jam setengah 5 kakak gw nelepon gw buat nawarin tiket tournya si Bruno, sebenernya gw ga begitu suka dan tepatnya ga begitu apal sama lagu-lagunya bruno mars. tapi ini kesempatan langka buat gw secra grastis tanpa biaya sepersenpun.

1395665443626

akhirnya gw nekat berangkat ke ancol, dengan modal pede ngemdarain motor ke sana, padahal gw adalah orang yang ga terlalu apal sama jalan, apalagi kemaren kali pertama gw ke ancol dengan motor, sekitar jam 6 kurang 15 menit gw sampe di ancol dan masuk dengan harga 35 ribu, bodohnya gw ga nanya sama security di sana di mana tempat bruno mars tour. dan dengan modal nekat gw malah ngikutin motor yang ternyata ke arah keluar.

akhirnya gw lama muter-muter didalam ancol. dan setelah cape muter-muter gw baru sms kaka gw, dan akhirnya gw mutusin nanya. pas Adzan magrib apesnya motor gw tiba-tiba ga bisa gw nyalain, tau kan gimana paniknya gw, di satu sisi gw ga ngerti sama masalah motor, di satu sisi kakak gw udah bawel nanya keberadaan gw, matinya itu persis di depan mcd, dan untungnya Allah masih baik banget sama gw, karena dia ngirim orang buat bantuin gw stater motor gw, beberapa menit kemudian akhirnya motor gw nyala juga. dan gw langsung jalan lagi dengan ke adaan macet total.

tiba di gong besar yang ada di deket Meis (mall ABC) gw dan kaka gw miss komunikasi, gw telp. dia bilang kalo gw di gong, dan gw kira kaka gw nunggu gw di mall nya, eh dia malah nyamperin, dan akhirnya gw sama dia maen cari-carian, sampe jam setengah tujuh gw baru ketemu dia, dan akhirnya gw sholat magrib dlu.

setelah sholat magrib, gw di ajak ke tempat tiket box, di mana tempat dia kerja, di situ gw di kasih nasi box (seperti panitia lainnya) hehe. dan gw makan.

tepat jam 7 gw mulai naek ke lantai 3 dimana tour nya di adain, ngatri? ya pasti, tapi buat gw ga kenapa-napa lah. ga terlalu desek-desekan, tapi,,,,, bodhnya gw gw ketempat kaya gitu bawa tas kerja gw yang gedenya segede gaban, dengan isi laptop dll, berat sih, sampe banyak yang ngeliatin gw dengan aneh (tapi gw cuek) males sih sebenernya tapi mau gimana lagi. dan gw lupa make minyak wangi, karena gw ngerasa badan gw agak beraroma,, hmmm.

sekitar jam setengah sembilan acara mau dimulai keluar suara pembuaka dari sound yang menyuruh penonton untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan sontak penonton bersurak “HUuuuuuuuuuu” tetapi stelah itu semua menyuarakan lagu tersebut dengan lantang. setelah lagu Indonesia Raya di kumandangkan gw kira (dan gw rasa penonton yang lain juga) si bruno mars bakal keluar tetapi ternyata kita harus nunggu sekitar setengah jaman lagi, berasa kan?. yang katanya acara di mulai jam 8 jadi jam 9 lewat, kebangetan ngaretnya. dan salahnya ga ada openernya, jadi penonton merasa bosan menunggu dia keluar stage.

saat menunggu sejam lebih

kanan kiri depan dan belakang gw, mulai ngedumel kekecewaan mereka dari yang berbahasa inggris sampe medok jawa pun gw denger. sekitar jam 9 lewat 10 menit akhirnya stage di buka dan Bruno Mars Nyanyi, rasa seneng ga ketulungan ini gw rasain, dari yang biasa ajah, sampe yang…. ahh susah dijelasin. dengan badan pendek gw, gw agak sulit untuk melihat dia secara jelas, karena di depan gw tinggi-tinggi bener. salahnya gw masuk jam 7 harusnya setelah makan gw masuk ajah, gw bakal dapet gelang yang emang khusus di perbolehkan masuk terlebih dahulu dan pasti bisa dapte venue yang bagus. dan bete nya lagi hape gw ga gw charger dulu di kantor ya jadi moment-momentnya banyak yang ga kerekam di hape, cuma kerekam di ingatan gw, hahaha

dan sayangnya lagi banyak lirik dia yang ga gw tau, hahaha, jadi saat semua nyanyi gw pura-pura membuka mulut. banyak juga yang membuat gw ketawa sendiri ngeliat orang-orang yang dateng, dari cara pakaian dia, dari yang ibu sama anak nya, dari cara goyangnya, ada yang heboh ada yang biasa ajah, bahkan banyak yang cendrung cuek (kaya gw). dari yang dandananya heboh, sampe bulu matanya berrr, berat, lipstiknya, ayelinernya pokonya serba maksimal, dari pakean yang serba minim dan berbayang, hmmm dan ini jadi pemandangan segar, hahaha.

pokonya acara kemarin malam buat gw ngersa beruntung seberuntungnya gw, thx Allah, Thx ka nida, Thx Bruno Mars you rock!

🙂Gambar

CYMERA_20140324_222036 CYMERA_20140324_215458 CYMERA_20140324_215602

0

kecewa = menagis

Hari ku lalui dengan aksi diamku, berhari-hari setelah kejadian itu. Banyak yang bertanya apa maksud diamku, banyak yang mencibir aksiku ini. Dan aku tetap diam, hanya itu yang ingin ku lakukan sekarang. Diam dan diam. Mungkin ini namanya kebencian, mungkin ini namanya kekecewaan, atau mungkin ini hanya kesedihan. Ternyata aku lelah dengan semua yang ku alami, menyelinap dalam kabut kebencian yang tak pernah punah. Kadang aku ingin sekali menjerit dalam sakit hati ini, sesekali aku aku menangis dalam kegelapan, sesekali aku teriak dalam dekapan. Tapi kini aku merasa ingin segera ku sudahi semua rasa ini, lelah sekali berhadapan dengan kebencian. Awalnya aku mencoba mengerti keadaan semuanya, mengerti smua sifat dan egonya, tapi aku juga manusia yang sama sekali bukan bernyawa malaikat. manusia juga ingin di dengar dan di mengerti, Manusia adalah makhluk sosial yang harusnya bisa saling percaya dan mengerti. bukan seperti ini!. 

Awal permulaan kebungkaman ku adalah ketika malam itu, sesuatu yang membuatku mengerti bahwa semua sudah berakhir, bahwa semua yang ku beri tak pernah dihargai, semua yang ku ucap tak pernah di dingar. lelah dengan keadaan itu dan akhirnya sesuatu membuatku mulai membenci. aku tak pernah berfikir akan membenci, aku sama sekali tak ingin semua ini terjadi. Mungkin aku yang telah dibutakan oleh rasa sakit yang mendalam. setelah kejadian tersebut kini aku merasa lemah, sakit dan sering menangis. aku lelah dan aku tersoek.

tak ada yang bisa ku genggam kini, tak ada yang bisa ku peluk sekarang, dan tak ada yang dapat ku rangkul bersama. kini aku merasa sendiri, aku sadar aku kini bukan manusia yang sempurna. tapi apakah aku salah atas ketidak sempurnaan ku ini?. aku manusia yang sama dengan yang lain, membutuhkan orang lain untuk sama-sama beriringan menjalani hidup ini.

banyak kecewa banyak menangis, itu yang kurasa. memang lebih kelihatan bahwa aku ini lemah, menangis dan menyendiri. 

lalu aku harus bagaimana? memaafkannya? membiarkannya? atau biasa seperti tak ada apa-apa? dulu aku sudah melakukannya, tapi hal itu justru terulang dan selalu terulang. aku lelah menjalani kehidupan dengan keegoisannya.

dan entah kapan aksi ku ini aku sudahi

0

kecewa

mungkin aku bosan dengan keadaan sekarang, lelah mencari siapa yang benar siapa yang salah. bukan kecewa sama Tuhan yang menciptakan segala rupaku, mungkin lebih tepatnya aku kecewa dengan ciptaannya. aku mengerti semua manusia mempunyai rasa dan bentuk kekecewaan yang berbeda-beda. 

aku sudah terlalu bersabar untuk tidak melawan atas ketidak nyamanan aku. banyak yang bilang diam itu emas, tapi kini diamku seakan membusuk. sudah tak bisa kubayangkan lagi rasa sakit yang aku rasa atas kekecewaan dalam diam ku. kebencian itu semakin menjadi membuatku terus berkoar dalam raga yang rapuh!

aku melipir dalam masa-masa kecil ku, semua ingatan ku muntahkan seakan tak mampu ku bendung. aku kecewa dengan segala ke arogansian dan aku sudah mulai membenci. satu persatu kekecewaan itu muncul dalam benak yang selalu ingin menepis, satu persatu kenangan itu selalu menitukan satu tetesan air mata yang sendu, tak terasa raga ini mualai rapuh akan ingatan itu, tak terasa senyum itu telah berubah menjadi salah arti.

aku akui kini lelah ku telah berkecambuk, ku akui kini raga ku telah rapuh, aku sadar kedewasaan di bangun atas dasar kepercayaan diri kita, aku sadar aku memang belum bisa membuktikan apa-apa. aku lelah dengan semua dengan nama kedewasaan yang tak bisa ku anggap dewasa. salahkah aku jika aku punya rasa kecewa?

 

0

INDONESIA part 1

melihat Indonesia saya merasa bingung. kenapa? karena banyak unsur negara ini yang masih belum bisa terkondisikan dengan baiik. Negara adalah suatu wilayah di permukaan bumi yang kekuasaannya baik politik, militer, ekonomi, sosial maupun budayanya diatur oleh pemerintahan yang berada di wilayah tersebut. Negara juga merupakan suatu wilayah yang memiliki suatu sistem atau aturan yang berlaku bagi semua individu di wilayah tersebut, dan berdiri secara independent. Syarat primer sebuah negara adalah memiliki rakyat, memiliki wilayah, dan memiliki pemerintahan yang berdaulat. Sedangkan syarat sekundernya adalah mendapat pengakuan dari negara lain (http://id.wikipedia.org/wiki/Negara).

indonesia merupakan suatu negara yang berada di kawasan Asia Tenggara, memiliki beribu-ribu pulau dan memiliki beribu-ribu suku, budaya bahkan bahasa. dilancir dari situs wikipedia.com Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.466 pulau. Dengan populasi sekitar sebesar 260 juta jiwa pada tahun 2013, Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dan negara yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia, sekitar 230 juta meskipun secara resmi bukanlah negara Islam.

dengan banyaknya ornamen unsur yang ada Indonesia harusnya menjadi negara terkuat saat ini, karena dapat dilihat dari segi manapun, seperti tanah yang subur, cuaca yang dominan bagus, dan kultur budaya yang sangat indah. akan tetapi semua itu hanya mimpi saat ini, kerena semua kini menjadi bahan monopoli orang-orang tertentu. dari lahan yang subur, pada kenyataannya petani Indonesia tak hidup sejahtera, malah sangat disayangkan kita harus mengimport bahan makanan dari negara-negara yang bisa dibilang memiliki kualitas panen yang lebih rendah dari kita. jika di lihat dari budaya, banyak kebudayaan kita yang hilang entah kemana, budaya leluhur yang diakui asing, kultur kesopanan yang terkenal di masyarakat semakin jarang terlihat.

melihat Indonesia adalah satu yang menurut saya adalah renungan kita, sebagai refleksi kita bersama. jangan terlalu jauh melangkah, benahi lingkungan yang kita rasakan kita lihat dan kita temui.

saya hanya ingin berbagi pada semua bahwa Indonesia itu indah. di Indonesia kita bisa mengenal perbedaan di Indonesia kita mengerti perselisihan di Indonesia kita disatukan. ya mungkin sebagian orang itu adalah kata-kata yang basi, dan menurut sebgian orang saya terlalu obsesi untuk wacana tersebut. tapi jujur, saya merasakan itu. saya pernah berbincang dengan orang-orang yang tinggal di luar Indonesia, baik yang bedomisili asia bahkan jangkauannya lebih luas.

mereka pernah bilang, Indonesia itu bagus tapi sayang sekrang berubah, dari kanyamanan dari budaya bahkan makanannya. menurut saya ini adalah suatu yang mengagetkan gimana ga? ini orang luar langsung yang ngomong. saya juga pernah berbicara sama orang yang ga pernah ke Indonesia, tapi dia sangat mengidam-idamkan, tapi sayang semua kandas karena pemberitaan media yang membuatnya sampai sekarang mengurungkan nya. dia mengurungkan niatnya karena dalam pemberitaan media Indonesia bukan lagi sebagai negara yang saling menghargai, tetapi negara yang saling tikam tindih. dari masalah standar memang Indonesia sering mempermasalahkannya menjadi besar, apalagi masalah yang kecil?.

pemberitaan yang setiap hari kita dengar adalah perkelahian antar gang, ya gang satu gang dengan gang lain, antar RT bahkan antar kampung. masalah awalnya sangat sepele hanya saling melirik sinis, tapi apa? yang dirugikan negra, kenapa? karena itu mencoreng nilai leluhur negara kita. bukan hanya masyarakat yang berkelahi sana-sini tapi aparatur negara juga, dapat dilihat ketika sidang paripurna. ya katanya mereka orang bermatabat, harusnya bisa mengambil sikap yang tegas dan saling toleransi, tapi? lagi-lagi membuat Ibu pertiwi menangis.

dari perkelahian, kita berangkat kehal yang sering kita temui, ga usah di dalam media tapi hal ini terjadi di dalam rumah. apa? “DISIPLIN” Indonesia tingkat kedisiplinannya rendah, kalau masalah ini coba lihat diri kita, seberapa disiplinkah anda mengatur pola hidup anda?. kalo kata wikipedia Disiplin merupakan perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya termasuk melakukan pekerjaan tertentu yang menjadi tanggung jawabnya.

disiplin menurut saya merupakan wujud dari kesadaran pribadi untuk memulai dan membiasakan menaati peraturan yang dibuat sendiri ataupun tidak demi kebaikan bersama. karena ketika kita mulai dan ingin disiplin kita harus tau apa itu peraturan apa itu missi. jangan hanya menaati peraturan tanpa tau peraturan itu baik atau tidak.

disiplin pada kali ini saya lebih mengarah pada pola hidup kita masing-masing, seperti halnya buang sampah. baik mayarakat ataupun penjabat sepertinya sudah tak mengerti bahwa disiplin dalam membuang sampah itu sangat penting, jangan cuma pasang peraturan sana sini tanpa sosialiasasi jangan cuma ngasih fasilitas tapi seakan tak berguna. sangat disayangkan jika negara kita dikenal sebagai penghasil sampah terbanyak. saya pernah melihat di media ataupun secara langsung pemerintah (OKNUM) yang rapat tapi tak memperhatikan sampah yang dihasilkan, tidak dibuang ataupun di kumpulkan. harusnya mereka bisa memberi contoh kongkrit dan sederhana. dari situ masyarakat bisa dapat edukasi yang relevan dr mereka. jangan cuma umbar janji sana sini, PHP-in masyarakat yang milih saja, tapi membuktikan dengan segala kesederhanaannya mereka dalam berkehidupan yang LAYAK.

setelah buang sampah kita juga dapat melirik masalah peraturan lalu lintas di sini, hal yang paling sepele adalah lampu lalulintas (MERAH, KUNING, HIJAU). dulu pas gw belajar katanya kalo lampu merah itu tanda berhenti, lampu kuning jalan pelan dan lampu hiajau jalan. tetapi yang gw rasain sekarang beda, lampu merah kalo aman (ga ada polisi jalan),lampu kuning jalan di percepat, dan lampu hijau berhenti (karena macet akibat angkot berhenti). ajaibkan, seuah peraturan bisa beralih dengan cepat. untuk masalah lalu lintas terlalu banyak masalah kecil yang dibiarkan berarlih fungsi begitu saja. hal yang biasa kita langgar adalah penggunaan helm, lawan arah, mengendarai motor naik trotowar, mengendarai motor naik tangga penyebrangan khusus pejalan kaki. aneh memang peraturan yang jelas tetapi tidak di tindak. jujur saya sering melanggar aturan tersebut dan saya yakin beribu-ribu warga Indonesia juga.

saya pernah ditilang beberapa kali, saya kekeh (ngotot) untuk meminta surat tilang baik biru atau merah, tetapi dengan banyak alasan polisi tersebut meminta agar saya membayarkan uang damai. ya kalo di hitung-hitung memang lebih murah bahkan gampang dengan memberikan uang damai. selain uang damai saya juga pernah mendapatkan surat tilang warna merah, ternyata dengan di sidang biaya yang kita keluarkan itu lebih murah dibanding dengan slip biru hanya sekitar 70 s/d 85 ribu tergantung kasusnya, di dalam pengadilan negeri tersebut juga masih terdapat kecurangan, ya calo, kadang ada beberapa calo adalah oknum polisi.

 

0

cerita lama yang berulang

Gampang banget ngomong untuk melupakan semua yang udah pernah terlontar gitu ajah, sakit ga tau kenapa alasan aslinya. Hanya ngerasa bahwa keputusan gw adalah bodoh. Gw sendiri ga tau gw suka atau ga sama dia, gw Cuma nyaman sama dia, pengen di perhatiin tiap waktu, ada temen ngobrol. Mungkin dengan sikap gw yang kaya gini dia akan berikir gw bisa dikendalikan. Memang. Gw terlalu bodoh dengan sikap gw yang ini.

Ga bisa banget gw konsisten sama tekat gw, Cuma gara-gara gw ga pengen sendirian akibatnya perasaan ini yang sakit. Awalnya seneng ada yang nyimpen perasaan ke gw, tapi sekarang gw semakin ngerasa percuma di sayangi dan dicintai cowok Karen ujung-ujungnya gw lah yang seperti orang bodoh, ditinggal dan memilih yang lain.

Udah beberapa kasus gw jalanin kalo yang suka sama gw adalah orang yang punya pacar. Serba salah mau nuntut, nuntut apa coba? Di jadiin pacar? Mereka milih ceweknya sendiri. Kenapa harus kondisi yang sama. Jujur lelah ngadepin semua ini, pengen lari dari kenyataan bahwa gw adalah pembawa masalah. Kadang gw sendiri bingun kenapa kaya gini terus!

 

0

mulai kambuh!

hari ini sangat melelahkan banget ya, bukan karena kerjaan tapi karena yang gw derita. pas jam segini semua badan gw mulai mendingin. badan semua ga enak, dan yang terpenting nafas.

padahal udan lama gw ga menderita ini lagi, ya walau memang sering kambuh. tapi ga separah ini kok. mata gw udah berasa panas banget, mulai ga enak banget sakit semuanya..

mau ngomong juga terbata-bata jadinya, mau kerja konsentrasi jadi sulit banget. rasanya mau nangis ga karuan. padahal dirumah tadi udah di ingetin bahwa gw harus bwa obat, tapiiiiii sekali lagi dan terulang kali gw ga mendengarkan perintah sendiri. ya alhasil kaya gini sakit!

mau ijin pulang yang pasti susah, udah terlanjur banget.